Rabu, 12 Februari 2014

Daftar Layanan Terapi di Rumah Sehat Al Syifa :


 

1. Bekam

Bekam adalah metode pengobatan Nabi Muhammad SAW. Bekam atau Al Hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Bekam berfungsi untuk membuang darah yang telah rusak dan terkontaminasi karena tingginya oksidan dalam tubuh. Bekam dikenal pula dengan istilah cupping, kop atau cantuk.

2. Akupunktur

Akupunktur adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum ke dalam "titik akupunktur" tubuh. Akupunktur berfungsi untuk mengembalikan serta mempertahankan kesehatan seseorang dengan menstimulasi titik-titik tersebut.

3. Akupresur (Refleksi)

Akupresur  adalah salah satu bentuk fisioterapi dengan memberikan pemijatan dan stimulasi pada titik-titik tertentu pada tubuh. Berguna untuk mengurangi bermacam-macam sakit dan nyeri serta mengurangi ketegangan, kelelahan, dan penyakit. Terapi ini cocok untuk keluhan badan capek dan pegal-pegal.

4. Pijat Balita


Pijat Balita adalah teknik relaksasi dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang fisik, perkembangan otak, mental, dan juga panca indera bayi.

5. Gurah Mata


Gurah Mata adalah membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor dan racun serta kuman dalam mata yang semuanya itu tidak mampu dikeluarkan dengan pengobatan biasa.

6. Moksa


Moksa adalah metode pengobatan organ-organ tubuh yang terindikasi sindrom dingin. Caranya dengan mendekatkan batang moksa ke titik-titik tertentu.

7. Totok Wajah


Totok Wajah adalah perelaksasian otot-otot wajah dengan pijatan-pijatan khusus. Setelah selesai melakukan terapi ini, wajah akan kembali menjadi fresh.

8. Ear Candle


Ear Candle adalah terapi pengeluaran kotoran-kotoran yang ada dalam telinga dengan lilin khusus yang diletakkan di lubang telinga.

9. PTB (Pembetulan Tulang Belakang)


PTB adalah terapi Pembetulan Tulang Belakang, terapi ini khusus untuk pasien yang mempunyai tulang belakang bengkok, syaraf kejepit, dan keluhan tulang belakang lainnya.



*NB : Khusus Terapi Bekam Biaya Tidak di Tarif (Sukarela)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar