Jumat, 14 Februari 2014

Mengenal Jam Kerja Organ Tubuh Kita !!


TUBUH KITA ADALAH DOKTER yang TERBAIK....... !!

Sesungguhnya sumber utama munculnya penyakit bukanlah berasal dari virus, bakteri, jamur, atau yang lainnya. Tetapi penyakit berasal dari melemahnya sistem daya tahan (imuniti). "Orang sehat menjadi "MANUSIA yang LANGKA", yang kita temukan"... Itulah yang terjadi saat ini, semua terjadi karena pada saat ini kita berada di era teknologi, dimana dunia kedokteran semakin canggih, jumlah rumah sakit semakin banyak, jumlah dokter & perawat terus bertambah, dan industri farmasi semakin berkembang. Tapi kenapa daya tahan manusia semakin rendah, banyak orang yang mudah jatuh sakit, dan ORANG SEHAT SEMAKIN LANGKA??

Dan semua itu terjadi karena kita mengabaikan dan menzalimi jam kerja organ tubuh kita. Karena setiap organ tubuh mempunyai jam kerja sendiri-sendiri. Pada jam-jam tertentu ada organ yang kuat bekerja dan lemah bekerja..

Lambung : 07.00 - 09.00
Organ Lambung sedang kuat bekerja  pada jam-jam ini. Maka dari itu dianjurkan untuk sarapan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh. Minum jus/ramuan dianjurkan sebelum sarapan pagi di saat perut masih kosong, sehingga zat yang berguna akan segera dapat terserap oleh tubuh kita. 

Limpa : 09.00 - 11.00
Organ Limpa sedang kuat bekerja pada jam ini, dalam mengirim cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini, Anda merasa mengantuk, hal tersebut terjadi karena fungsi organ limpa melemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak, dan protein hewani.

Jantung : 11.00 - 13.00
Organ Jantung pada jam-jam ini bekerja dengan kuat, maka harus banyak istirahat, hindari panas dan kegiatan-kegiatan fisik, ambisi dan emosi agar tidak menambahkan beban kerja organ jantung  terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

Hati : 13.00 - 15.00
Organ Hati pada jam ini bekerja dengan lemah, bila orang tidur darah merah berkumpul dalam organ hati, dan terjadi regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat, maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.

Paru-Paru : 15.00 - 17.00
Organ Paru-Paru lemah pada jam-jam ini. Maka diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

Ginjal : 17.00 - 19.00
Organ Ginjal bekerja kuat pada jam-jam ini. Sebaiknya digunakan belajar, karena terjadinya proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

Lambung : 19.00 -21.00
Organ Lambung bekerja lemah pada jam-jam ini. Maka dianjurkan untuk tidak mengosumsi makanan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik berhenti makan pada jam-jam ini. 

Limpa : 21.00 - 23.00
Organ Limpa bekerja lemah pada jam ini. Terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Pada jam ini sebaiknya istirahat sambil bersantai untuk menenangkan jiwa sehingga daya tahan tubuh bisa meningkat. 

Jantung : 23.00 - 01.00
Organ Jantung bekerja lemah pada jam-jam ini. Pada saat ini sebaiknya sudah beristirahat tidur. Apabila masih diteruskan bekerja atau begadang, maka dapat melemahkan fungsi jantung.

Hati : 01.00 - 03.00
Organ Hati bekerja kuat pada jam-jam ini. Terjadi proses pembuangan racun atau limbah hasil dari metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati maka akan tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

Paru-Paru : 03.00 - 05.00
Organ Paru-Paru bekerja dengan kuat pada jam-jam ini. Terjadi proses pembuangan limbah atau racun pada organ paru-paru. Apabila terjadi  batuk-batuk, bersin-bersin, dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Maka dianjurkan untuk sering melakukan olah nafas untuk mendapatkan energi paru-paru yang sehat dan kuat. Serta kurangi aktifitas yang dapat melemahkan fungsi paru-paru seperti merokok.

Usus Besar : 05.00 -07.00
Organ Usus Besar bekerja kuat  pada jam-jam ini. Maka dianjurkan untuk membiasakan diri BAB (Buang Air Besar) secara teratur pada jam-jam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar