Senin, 11 Agustus 2014

Penormalan sistem pencernaan yang terlalu panas


Penormalan sistem pencernaan yang terlalu panas ( Yang ) dan untuk membersihkan usus dari kotoran yang lengket tersebut ( Colon Cleansing ) hendaknya :
1.     Melakukan terapi air minum selama 14 hari, insya Allah pencernaan sudah normal.. Pasien hendaknya minum air secara langsung tanpa selang waktu minimal 1,5 liter di pagi hari atau sehabis bangun tidur.

2.     Minum madu yang diaktifkan selama 14 hari, sebagai pengganti terapi air. Pengaktifan madu dilakukan dengan cara botol aqua 1 lt, diisi air minum hingga 3/4 btl. Masukkan madu 6 sendok makan, dan kocok botol tersebut naik turun hingga 50 kali.  Madu yang telah diaktifkan tersebut harus diminum sekali habis.  Lakukan di pagi hari sehabis tidur.

3.      Minum Jus yang terbuat dari Yaqtin 1/8 butir, tomat 2 buah, taoge / kecambah kacang hijau 2 genggam. Tambahkan gula rasanya menjadi lebih nikmat. Sebaiknya minum jus ini dilakukan 2 kali sehari. Insya Allah pencernaan menjadi normal setelah mengkonsumsi jus ini selama 7 hari.

4.     Minum sirup yaqthin jeruk nipis minimal 2 kali sehari sebelum makan, selama 1 minggu insya Allah sistem pencernaan sudah normal.

5.    Jika lambung sedang mengalami gangguan (maag), bisa mengkonsumsi sirup Yaqthin jeruk nipis selama 3 – 7 hari, dengan diaktifkan terlebih dahulu. Teknik pengaktifannya sama dengan pengaktifan madu. Lakukan minimal 2 kali sehari sebelum makan.
Bisa juga tanpa diaktifkan ( di minum biasa ) tetapi mengkonsumsinya sehabis makan. Namun secara efektifitas kerja sirup jauh lebih efektif dengan cara pengaktifan.
Cara membuat Sirup yaqthin jeruk nipis yaitu yaqthin  ( Jawa : waluh ) 1/4 butir ( kecil) dipotong kecil-kecil, direbus dengan air 5 gelas besar, didihkan dan biarkan beberapa menit agar sari-sarinya larut, hingga airnya tinggal 2 gelas. 1 gelas air tersebut ditambah air jeruk nipis lokal 1 buah dan gula secukupnya. ( air tebu untuk penderita diabetes ), diminum sehari 2 kali.
Ketiga makanan diatas bersifat diuretic ( Yin ). Sirup ini mengandung saponin, flavonoida, tanin, minyak atsiri, sitrat dan glukosa.
Minum sirup yaqthin jeruk nipis tidak menyebabkan diare tetapi menormalkan pencernaan, Menormalkan angin dalam tubuh, melancarkan pembuangan melalui usus dan pembuangan melalui saluran kencing.
Jika diminum secara rutin, akan menyehatkan ginjal, lever, paru – paru, jantung yang terlalu panas    ( Yang ), meningkatkan kekebalan tubuh, ,  menambah energi tubuh, memperbaiki kualitas tidur dan menormalkan sistem metabolisme ( sistem hormonal ). Sirup yaqthin jeruk nipis sangat cocok untuk para perokok karena akan menekan efek buruk nicotin, mengembalikan vit. C yang rusak akibat nicotin tersebut.

Pengalaman penulis, minum sirup yaqthin jeruk nipis selama 16 hari berturut-turut, bisa meluruhkan batu ginjal. (sumber http://bahasaalam.wordpress.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar